7 Saran Berguna Buat Pertimbangan Anda yang akan Mengajukan Surat Resign

By | May 13, 2016

Kebanyakan dari kita, Sebagai Karyawan pasti sering/pernah mengalami yang namanya 7 P ” Pergi Pagi Pulang Petang Penghasilan Pas Pas an ” Ayo angkat tangan siapa disini yang pernah 7 P, saya yakin pasti banyak yang mengalami 7 P tersebut, Dan ada salah satu teman menambahkan menjadi 9 P  “Pergi Pagi Pulang Petang Penghasilan Pas Pas an Perjaka/Perawan Pula ” hahahhha itu sebuah intermezo sebelum masuk ke topik pembahasan 7 Saran Berguna Buat Pertimbangan Anda yang akan Mengajukan Surat Resign. Ok sekarang mari kita lanjut bahas ” 7 Saran Berguna Buat Pertimbangan Anda yang akan Mengajukan Surat Resign”  kalau dari ke 7 hal dibawah ini yang nanti kita bahas, anda sudah mulai mengalami dan rasakan, Mengajukan Surat Resign Bisa Jadi Pertimbangan anda!!!

1. Job desk tidak sesuai

multipurpose businessmanSering Job desk kita saat Interview berbeda dengan kenyataan di tempat kerja, multitasking yang membuat beban perkerjaan ditambah mengurusi hal hal di luar dari jabatan/posisi kita. Memang pekerjaan merupakan tanggung jawab Karyawan dan harus di selesaikan dengan Profesional, Namun rasa gak nyaman dengan jobdesk jadi salah satu penyebab ingin resign, Daripada jadi gak maksimal bekerja juga ‘kan?

 

 

 

 

2. Gaji yang tidak Sesuai

Udah kerja multitasking, di paksa hasil peningkatan kerja yang maksimal tapi Gaji yang tidak sesuai dengan beban pekerjaan. Maka dari itu kita selalu membandingkan dengan teman yang berkerja diposisi dan kerjaan sama, sesuai jobdesk yang berkerja perusahaan lain, gajidan ternyata bisa dapat gaji yang besar, Gaji yang gak sesuai dengan beban kerja biasanya sering menghantui pikiranmu dan ini biasanya akan memicu untuk Resign

3. Kurangnya tunjangan di luar gaji

Selain Gaji yang lebih besar di perusahaan lain Kurangnya Tunjangan diluar Gaji juga merupa kan salah satu faktor penyebabnya untuk resign. Bagaimana pun, tunjangan itu penting demi kesejahteraan hidup yang lebih baik Sebagai pekerja tentu kamu berharap ada tunjangan lain di luar gaji. Seperti uang transportasi, makan, kesehatan, dan lembur. Sayangnya, nggak semua perusahaan menerapkan hal serupa. Masih banyak yang memasukkan tunjangan tersebut bareng dengan gaji. Bahkan, ada yang nggak memberikan tunjangan di luar gaji lho.

4. Atasan yang tidak nyaman

Karakter orang memang berbeda-beda. Nggak heran kalau dalam bekerja pun masalah dapat muncul. Entah menyangkut pekerjaan atau hal lainnya seperti hubungan pribadi. Masalah seperti ini bisa terjadi kepada siapa aja, termasuk antara kamu dengan atasan. Sikap atasan yang nggak kamu suka atau sebaliknya ini sering terjadi. Misalnya aja kerja kerasmu jarang dihargai atau sering dimarahi padahal kamu nggak salah. Beberapa kali mungkin bisa kamu maklumi, tapi lambat laun rasa malas berinteraksi dengan atasan pun menghinggapi.

5. Teman yang tidak nyaman

Gak hanya atasan, tapi partner kerja yang kurang “klop” bisa banget jadi halangan dalam menyelesaikan tugas.

6. Kamu tentu ingin punya karir yang berkembang. Gak salah kalau jenjang karir yang kurang baik menjadi alasan kuat untuk resign segera.

Karena bekerja menjadi tumpuanmu dalam menjalani hidup, tentu kamu ingin karir yang bagus untuk ke depannya. Jenjang karir yang selalu meningkat dan pendapatan sepadan pun menjadi pertimbangan ketika sedang bekerja. Hal ini semata-mata demi kesejahteraanmu yang lebih baik dari sebelumnya. Agar masa depan penuh kebahagiaan.

7. Rasa lelah sudah kamu dapat saat bekerja, eh masih juga ditambah dengan jarak dari rumah ke kantor yang cukup jauh. Gak ada pilihan lain kecuali pamit resign aja…

Jarak tempuh yang cukup jauh antara tempat tinggal dan kantor menjadi alasanmu untuk segera mengajukan surat resign. Berjam-jam setiap harinya kamu habiskan waktu di jalan untuk bekerja, mau nggak mau kondisi badanmu pun drop. Rasa lelah selalu kamu rasakan dan lambat laun kamu pun berpikir untuk memilih bekerja yang jaraknya lebih dekat. Meski moda transportasi saat ini semakin beragam dan mempermudah akses, tapi tetap aja kamu nggak tahan berlama-lama seperti itu.

Setiap orang pasti pernah punya keinginan untuk resign. Namun, jangan sampai kamu resign karena hal sepele ya. Beberapa yang Hipwee sebutkan tadi bisa menjadi pertimbanganmu saat rasa ingin resign muncul. Namun, jangan lupa apa yang kamu rasakan itu dipikirkan kembali. Kamu pun perlu memikirkan langkah ke depan seperti apa, misalnya pekerjaan apa yang sebaiknya kamu tekuni sebagai salah satu yang bisa menjamin hidupmu kelak. Atau kalau mau berwirastwasta silahkan cari tahu lebih dalam lagi agar bisnismu berjalan lancar. Sedangkan kalau mau bekerja ke tempat lain, kamu harus sudah dari jauh-jauh hari sebelum resign mengirim curriculum vitae (CV). Berikan yang terbaik untuk hidupmu ya!

Sumber : http://www.hipwee.com ( Dwita Apriliani)

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *