Cara Alami Dan Efektif Untuk Memperbanyak ASI

By | January 9, 2016

Menjadi seorang ibu adalah salah satu kebahagiaan yang luar biasa bagi setiap wanita yang sudah menikah. Pertumbuhan pada masa bayi akan menjadi efektif jika ibu memberikan ASI ekslusif selama 2 tahun. Namun yang menjadi kendala bagi para ibu adalah terkadanag ASI tidak lancar dan keluar hanya sedikit sekali. Banyak ibu yang kurang tahu bagaimana cara alami untuk memperbanyak ASI sehingga mereka memilih untuk mengonsumsi suplemen yang belum tentu sehat bagi ibu dan juga si kecil. Lalu bagaimana cara memperbanyak ASI yang alami dan sehat?

Cara Alami Dan Efektif Untuk Memperbanyak ASIDalam artikel berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai cara memperbanyak ASI secara alami:
1. Membersihkan puting susu dan juga melakukan pemijatan
Bagi calon ibu usahakan untuk membersihkan puting susu pada trimester ketiga untuk memperbanyak ASI. Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan baby oil sambil memijat-mijat secara perlahan agar jalan keluar ASI menjadi lancar.
2. Sering menyusui si kecil setiap 2-3 jam
Bayi yang masih baru lahir membutuhkan asupan ASI yang cukup setiap 2-3 jam sekali. Tubuh wanita mampu memproduksi ASI dengan mengikuti prinsip demand dan supply sehingga sesuai pada kebutuhan si kecil. Dengan membiasakan menyusui si kecil setiap 2-3 jam sekali selain dapat memperbanyak ASI juga dapat membantu kerja otak si kecil menjadi lebih baik.
3. Mengonsumsi daun katuk
Cara memperbanyak ASI juga dapat ditempuk dengan mengkonsumsi makanan untuk memperbanyak ASI. Salah satu makanan untuk memberbanyak ASI adalah daun katuk. Daun katuk sudah sejak lama dipercaya mampu membuat produksi ASI menjadi lancar dan sangat disarankan bagi ibu yang produksi ASI nya hanya sedikit. Cara mengkonsumsi daun katuk untuk memperbanyak ASI pun cukup mudah yaitu dengan di buat sayur bening atau tumis.

Demikian beberapa tips memperbanyak ASI yang bisa ibu lakukan demi kelancaran produksi ASI untuk sang buah hati. Menjaga, merawat dan memberikan yang terbaik untuk si kecil menjadi kewajiban setiap orang tua demi tumbuh kembang si kecil. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *