Mitos Keliru yang Sering Dipercaya Oleh Dokter

By | January 1, 2016

Kesehatan adalah hal sangat mahal harganya. Maka dari itu, tetap setia untuk menjaga tubuh tetap bugar adalah hal kecil yang sangat mahal harganya. Kenapa mahal, karena kita tahu bahwa saat kita sehat kita bisa bersenang senang dngan banyak hal. Jalan jalan ke mall, makan apa saja yang diinginkan, nonton film di bioskop, atau sekadar refreshing kea lam yang indah bisa dilakukan dengan mudah. Namun saat kita sakit, uang sebanyak apapun akan terasa lebih mahal sebuah kesehatan. Kesehatan yang prima adalah nikmat Tuhan yang sangatlah menyenangkan dan patut disyukuri setiap saat.

Mitos Keliru yang Sering Dipercaya Oleh Dokter

Bagi sebagian orang, sedikit sakit langsung mendatangi dokter untuk memeriksakan kesehatannya. Namun, ketika sampai ke dokter kadangkala kita tak puas dengan hasil diagnosis seorang mitos dokter. Maka untuk memastikan jenis penyakit itu sebenarnya tak cukup dengan sekali berobat, bila penyakit yang dirasakan cukup berat.

Pemeriksaan berkala akan membuat hasil diagnosis semakin akurat. Jangan sampai hanya sesekali periksa anda langsung mempercayai seratus persen kata- kata mitos dokter. Namun juga jangan menjudge bahwa semua diagnosis dokter salah, kadang kala kita terlalu percaya dengan semua yang diucapkan dokter. Langsung saja kita simak, apa saja hal atau mitos keliru yang sering dipercaya oleh dokter:

  1. Pantangan Makanan Tertentu

Kadang mitos dokter yang sering keliru adalah memberikan pantangan makanan tertentu kepada pasiennya. Padahal kadang jenis makanan yang dipantangkan adalah makanan yang sebenarnya sangat diperlukan tubuh. Ada pula pasien asam urat yang dihindari dari banyak sekali jenis makanan. Muali dari beragam sayuran, kacang kacangan, dan juga buah tertentu. Padahal kita tahu, sayur adalah sumber serat yang sangat baik. mitos dokter ini tentu jangan sepenuhnya ditaati. Ada baiknya kita cari tahu makanan yang baik untuk tubuh secara mandiri.

  1. Mitos Dokter Tentang Obat Sampai Habis

Sudah barang pasti kita sering disuruh untuk meminum obat kalau sedang didiagonis oleh seorang dokter. Padahal dengan meminimalisir obat kita tak akan terlalu banyak efek samping.

Demikian ulasan seputar kesehatan ini. Semoga dengan obat yang alami saja mitos dokter untuk meminum banyak obat kimia yang katanya bisa cepat menyembuhkan tidak perlu kita lakukan. semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *