Ini Dia Beberapa Tanda Siklus Haid-mu Bermasalah

By | December 23, 2015

Tanda siklus haid bermasalah – Nah, bagi anda seorang wanita pasti tidak akan lepas dari haid. Dan mungkin ini sering anda alami sebagai wanita akan merasa risau, gelisah dan bimbang serta takut dan cemas akan masalah haid atau menstruasi. Nah, sebaiknya anda mengetahui tanda- tanda siklus haid bermasalah. Ini untuk menghindari hal-hal yang nantinya tidak diinginkan. Nah, apa sajakah itu? Berikut beberapa tandanya:

Having cramps

Having cramps

  1. Haid tidak pada tanggal yang sama ditiap bulannya.
  2. Tidak sama pada jumlah harinya namun yang perlu anda ketahui waktu haid atau menstruasi wanita selalu tidak sama dengan wanita yang lainnya. Untuk mengetahuinya adalah dengan cara mengetahui kapan anda berovulasi, ovulasi adalah proses pelepasan sel telur dari indung telur.
    Ciri- ciri untuk mengetahui ovulasi adalah sebagai berikut nyeri pada ovulasi anda tepatnya dibawah bagian perut, penurunan suhu basal tubuh anda saat pagi bangun tidur, hasrat bercinta yang menggebu, perubahan pada hormon air urine, syaraf indra lebih tajam, lendir serviks yang kering menjadi tebal, lalu menipis dan akhirnya tampak encer, posisi serviks anda jika anda tidak subur maka posisinya lebih rendah dan teraba keras, jika sedang subur maka terasa lunak, dan yang terakhir adalah nyeri serta sensitif peningkatan libido di bagian payudara anda.
  3. Kurang darah atau anemia.
  4. Waktu menstruasi wanita biasanya dimulai 14 hingga 16 hari setelah ovulasi.
  5. Amenore adalah kegagalan bermenstruasi selama masa berpanjangan.
  6. Menoragi adalah mengalirnya aliran menstruasi yang berlebihan,dan berlangsung sangat lama daripada waktu haid normal biasanya.
  7. Ketidak seimbangan hormon esterogen dan prgesterogen.
  8. Jarak siklus haid atau menstruasi cukup jauh dari jarak menstruasi atau haid pertama.
  9. Berat badan yang tidak seimbang.
  10. Keletihan, kecapekan karena melakukan aktivitas yang berat.
  11. Stress

Nah, itulah tadi beberapa tanda-tanda siklus haid bermasalah. Jika hal ini terjadi terus-terusan maka segera periksakan ke dokter. Semoga bermanfaat, berguna serta menambah pengetahuan anda berguna dan ucapkan terima kasih.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *