Junk Food Aman Dikonsumsi Asalkan Tidak Sering

By | November 20, 2015

Waktu terus berputar, sampai sampai untuk urusan perut pun juga harus cepat. Waktu saat ini memang sangat penting, setiap detik waktu sangatlah berarti khususnya bagi eksekutif atau orang yang memiliki jam terbang kerja yang amat tinggi. Maka dari itu selain harus cepat dalam segala hal, semuanya harus serba praktis dan efisien.

Makanan manusia modern dewasa ini nampaknya semakin beragam. Selain makanan tradisional atau ndeso, makanan yang menjadi favorit dari anak-anak, remaja, ataupun juga deawasa adalah makanan cepat saji alias junk food. Selain rasanya cukup enak dan penyajiannya cepat menjadikan makanan jenis ini sudah menjadi gaya hidup khususnya masyarakat perkotaan. Junk food sendiri adalah makanan yang bisa kita temui di gerai atau food court mall, cantin, atau kedai di stasiun atau bandara. Makanan siap saji ini dianggap lebih prestise dari pada makanan sayur atau makanan khas yang ribet. Padahal kalau sering makan makanan siap saji juga tidak baik. selain mengganggu kesehatan, juga memiliki dampak jangka panjang.

Junk food aman dikonsumsi

 

Mengonsumsi makanan siap saji juga bukanlah hal yang buruk. Tentu dengan alasan tertentu pula. Junk food adalah makanan yang tak harus dimakan setiap hari. Ini adalah beberapa alasan mengapa junk food baik kalau dikonsumsi secara berlebihan:

  1. Tidak Setiap Hari atau Keseringan

Junk food aman dikonsumsi. Selain karena beberapa sudah mengantongi izin halal, junk food tentu dipilih dari bahan yang aman. Tapi tentu ada beberapa bahan kalau dimakan setiap hari tak baik. ada baiknya untuk memakan makanan siap saji setiap minggu sekali atau dua bulan dua kali.

  1. Diimbangi Sayuran

Kalau mengonsumsi makanan jenis ini ada baiknya diibangi dengan makan makanan yang sehat seperti sayuran. Selain untuk menjaga keseimbangan di saat proses pencernaan, juga sebagai sistem agar perut tak kekurangan serat.

  1. Makan Buah Juga

Buah amat penting untuk menjaga tubuh tetap lancar dalam sistem metabolism. Kalau makan sayur dan buah, kita tak perlu takut lagi saat mengonsumsi makanan siap saji.

Setelah mengetahui alasan kenapa diperbolehkan mengonsumsi makanan siap saji, maka kita harus mengimbangi dengan buah dan juga sayur. Nah, demikian ulasan seputar makanan siap saji yang harus anda ketahui, semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *